Sekilas Tentang Good Alakazam

Halo….
Salam sejahtera bagi Anda.
Pertama, kenalkan nama saya Indra Saputra. Anda bisa memanggil saya Indra. Saya seorang mahasiswa Teknik Informatika ITS angkatan 2011. Senang sekali rasanya bisa menuntut ilmu dan pengalaman di jurusan terbaik di ITS. Adalah suatu kebanggaan bagi saya untuk menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Teknik Informatika ITS.
Saya ingin berbagi pengalaman kepada Anda tentang bagaimana saya bisa menjadi mahasiswa Teknik Informatika ITS. Awalnya, ketika SMA kelas XII, saya bingung ingin memilih jurusan apa dan berkuliah di perguruan tinggi mana. Ada banyak pilihan dalam benak saya. Mulai dari Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Ilmu Filsafat, sampai Psikologi. Hingga akhirnya saya menyadari bahwa jiwa saya ada pada bidang penalaran, analisis, dan juga logika. Saya mencari informasi ke teman-teman, guru, orang tua, dan pembimbing. Mereka menyarankan saya untuk memilih Teknik Informatika atau Teknik Elektro. Akhirnya di awal semester 6 saya meyakinkan diri untuk memilih Teknik Informatika sebagai jalan saya selanjutnya.
Yah.. Saya memang telah menentukan pilihan. Namun, jalan untuk mencapai pilihan saya sangat tidak mudah. Banyak jalan yang harus saya lalui. Ketika ada pengumuman bahwa tahun 2011 tidak ada PMDK dan digantikan oleh SNMPTN Undangan, saya senang sekali dan optimis saya bisa diterima di Teknik Informatika ITS. Saya memenuhi semua persyaratan untuk mengikuti SNMPTN Undangan. Namun, di sinilah petaka kecil terjadi.
Saya yang menurut saya secara akademik dan nilai rapor memenuhi untuk diterima di ITS tidak menempatkan ITS di pilihan pertama saya. Saya meletakkan ITS di pilihan kedua. Hasilnya???…………… Ya, Anda benar. Saya tidak diterima SNMPTN Undangan! Saya sempat down untuk beberapa saat setelah melihat pengumuman. Namun, justru hal ini yang memacu saya untuk menjadi lebih baik. Saya buka buku pelajaran saya dan saya pelajari lagi untuk mengikuti SNMPTN Tulis. Kali ini saya tidak ingin melakukan blunder untuk kedua kalinya. Saya tempatkan Teknik Informatika ITS di pilihan pertama. Kali ini saya sangat optimis. Jauh lebih optimis dibandingkan dengan SNMPTN Undangan. Saya tidak ingin gagal dua kali untuk hal yang sama. Bagi saya, kegagalan cukup satu kali meskipun kegagalan adalah guru yang spesial.
Bagaimana hasilnya??? Yep!! Anda benar lagi. Saya diterima! Waw! Saya sangat gembira. Seperti mimpi rasanya. Orang tua saya juga ikut gembira. Mata beliau berdua sempat berkaca-kaca. Hal itu memberikan semangat baru bagi saya. Saya tidak boleh mengecewakan beliau. I’ll do my best and always do my best.
Hmmm… Kurang lebihnya seperti itulah perjuangan saya dalam mengejar pilihan saya. Memang tidak istimewa karena saya yakin ada banyak orang yang bernasib seperti saya. Namun, bagi saya itu adalah hal special karena hal itu telah memberikan pelajaran berharga bagi saya. Setiap manusia diciptakan dengan memiliki potensi yang berbeda tetapi setiap manusia harus memiliki tujuan dan semangat yang tinggi agar mereka tidak sia-sia diciptakan sebagai manusia. Manusia dapat memilih dan dapat menentukan nasib mereka, tinggal bagaimana manusia me-manage diri mereka untuk menjadi manusia sejati. Manusia sejati adalah mereka yang tidak takut gagal. Apabila mereka gagal, mereka akan cepat bangkit dan mengubah kegagalan sebagai motivasi untuk berjuang habis-habisan.
Terakhir, saya ucapkan terima kasih atas kerelaan Anda meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya. Semoga tulisan saya bermanfaat untuk Anda. Amin.

6 responses to “Sekilas Tentang Good Alakazam

  1. pilihan 1 nya apa nih? 😀

  2. neesyalalalalo

    ahhh bohoong indrooo 😀 bukan salaah.. 😀

  3. Kak, saya juga mau masuk TI-ITS.
    Kalo boleh tau, rata-rata nilai rapot kakak pas SMA berapa dan kakak dapet peringkat nggak ? Hehe, untuk tolok ukur nilai aku aja kak 😀
    Thx before..

    • maaf baru bisa balas.
      kalau gak salah dulu rata2 nilaiku 88,xx. Alhamdulillah masih dapat peringkat di kelas.
      Optimis, berusaha, belajar, dan berdo’a, pasti bisa diterima di Teknik Informatika ITS kok 🙂
      Aku dulu diterima lewat jalur SNMPTN Tulis.

Leave a Reply

