Di Balik Nama ‘Good Alakazam’

Good Alakazam. Ya, itulah nama yang kuberikan untuk blogku. Bagi sebagian dari Anda mungkin asing dengan dua kata tersebut. Percaya atau tidak, aku juga merasa asing dengan dua kata tersebut. Percaya atau tidak, aku menemukan nama tersebut secara tidak sengaja. Hehehe….
Alkisah, ketika itu aku mengikuti simulasi SNMPTN yang diadakan oleh alumni SMA Negeri 1 Sooko (FORMASSO) pada tanggal 13 Februari 2011 di SMA Negeri 1 Sooko. Di kegiatan ini tidak hanya ada simulasi tapi juga ada Campus Expo. Di sini aku dan teman-teman dapat mencari informasi tentang jurusan dan perguruan tinggi yang didambakan.
Kembali ke topik. Jarum jam menunjukkan pukul 7.30 WIB ketika panitia membagikan LJK kepada peserta. Panitia menyuruh peserta untuk mengisi data sesuai identitas asli termasuk nama. “Harus nama asli sesuai kartu tanda pengenal” kata salah seorang panitia. Namun, hehehe….. aku tidak tunduk pada aturan itu. Semua data kumasukkan sesuai realita kecuali nama. Bukan karena aku tidak bangga dengan namaku sendiri tapi aku suka kemisteriusan. Oleh karena itu aku menyamarkan namaku.
Aku bingung mau memberi nama apa pada LJK-ku. Banyak sekali nama samaran yang terlintas dalam benakku tapi tak satupun yang cocok. Aku mengambil inisiatif untuk memberi awalan ‘G’ pada kolom nama pada LJK-ku. Tidak ada alasan mengapa aku memilih huruf G. Itu hanya sebuah pengambilan dari berbagai probabilitas yang ada.
Nah… setelah itu aku semakin bingung. Apa yang harus aku tulis selanjutnya. Sesaat kemudian terlintas kata ‘Good’ yang berarti baik. Aku pilih kata itu karena memiliki arti yang cukup bagus. Namun, aku tidak ingin hanya satu kata yang tertera di sana. Aku berpikir kembali tentang kata kedua setelah ‘Good’.
Sekitar 5-10 menit aku berpikir tetapi tetap saja tidak menemukan kata yang cocok. Lalu tiba-tiba aku teringat satu film kartun yaitu Pokemon. Hehehe…Maklum, aku cukup menggemari film kartun. Aku memiliki banyak koleksi pin pokemon. Salah satu di antaranya pokemon penghipnotis yang sayapun lupa namanya. Seingat saya ada kata ‘Abraka….’ atau ‘Alakazam’. Setelah saya pikir-pikir sejenak, nama Alakazam cukup bagus untuk diberi embel-embel kata ‘Good’. Next, jadilah nama itu, Good Alakazam.
Ternyata, nama Good Alakazam cukup memberi hoki kepadaku. Di simulasi tersebut aku mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Lebih dari apa yang saya bayangkan. Sejak saat itu hingga kini, aku ingin mengabadikan nama tersebut dalam hidupku. Melalui blog inilah saya mengabadikan nama spesial tersebut. Good Alakazam.
Tulisan ini mungkin tidak penting bagi Anda, tetapi penting bagi saya untuk memberitahu Anda tentang nama blog saya. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Mungkin dengan sedikit penjelasan tentang nama blog saya, Anda bisa menyukai blog saya. Paling tidak Anda sudi untuk membuka blog saya di kemudian hari.

Leave a Reply

